Selasa, 29 April 2014

TULISAN TOU 2 MINGGU KE-2

TULISAN TOU 2 MINGGU KE-2

Saya mengakui bahwa kata di atas adalah sesuatu yang cukup sulit untuk dijalani. Apalagi untuk menjalani kehidupan sekarang yang penuh gonjang-ganjing, kita terkadang lebih sulit lagi untuk menjadi seseorang yang konsisten.
Sekarang era nya  lebih ke arah labil dan galau, so bagaimana untuk menjadi seseorang yang teguh berkonsisten? 
Maka dari itu mari kita lihat arti dr kata konsisten itu sendiri, yakni …

Pengertian Konsistens menurut KBBI adalah tetap (tidak berubah-ubah); taat asas; ajek;  selaras; sesuai: perbuatan hendaknya–dng ucapan.

Lihat deh lingkungan sekitar kita, terkadang kita suka kesal kan dengan teman kita, yang ucapan nya berbeda sekali dengan tindakan nya, yang ujung-ujung nya dia menjadi bahan gosipan teman-teman kalian. Kalian engga mau kan hal ini terjadi? karena selain menurunkan kualitas pribadi kita sendiri, kita pun dicap Plin-Plan.
Pribadi kita pun menjadi transparan dan engga bisa ditebak.
Sebagai manusia, terkadang kita dihadapi oleh berbagai macam pilihan. Ini pun saya alami sendiri bahwa saya pun suka sulit memutuskan mana yang paling baik untuk saya. Ini, itu, sana, sini, semuanya ingin saya jalanin. Namun ujung-ujung nya jadi engga fokus dan berujung pada pepatah lama “anget-anget tai ayam”.
Engga mau kan waktu terbuang sia-sia hanya karena mengerjakan beberapa hal tp engga fokus semuanya? :)
Intinya dengan kita menerapkan kata konsisten dalam setiap aktivitas kita, maka fokus dan serius sudah pasti mengikuti karena kita semua pasti ingin sukses dan berhasil kan? :)
Ngomong-ngomong soal konsisten,Twitter @YoungOnTop hari ini kasih tips - tips yang berguna buat kita semua. Ini hasil copy-paste yang dikutip dari twitternya.
Tips “How to be consistent” 
1.     Decide what’s really important. Kdg beberapa kali kita merasa terbebani krn kita mengambil semua yg dtg pd kita. Pilih yg terpenting!
2.     Fokuslah hanya pada beberapa hal dalam satu waktu. 3-5 hal dalam satu waktu cukup optimal.
3.     Ciptakan cara-cara unik untuk dapat menambahkan hal-hal tertentu agar menjadi rutinitas agar konsisten menjalankanya.
4.     Sometimes it’s okay to you to do a mistake. Don’t be too hard with yourself. There will be something to learn
5.     Jangan terlarut dalam kesalahan! Get right back on track the next day/next opportunity you have to be consistent.
6.     Try to make a habit and do it at least for 3 weeks each item
7.     Be flexible. Setting a routine is good, but realize life is not always perfect and you can still.
8.     Terapkan konsistensi pada daily routine dahulu kemudian pada weeky routine. Karena akan lebih mudah menjalankannya. :)
9.     Leave yourself reminders in the beginning. Jadi kamu dapat menyelesaikan tugas-tugas sebagai bagian dari rutinitas. 
10.                        Cobalah untuk membuat sebuah jadwal harian yang bisa kamu jalankan setiap harinya secara konsisten.
Semoga memberikan pencerahan ya! 

http://kelincimanis.tumblr.com/post/12641205914/consistent


Tidak ada komentar:

Posting Komentar